RSS
Facebook
Twitter

March 9, 2012

Hasil Undian Piala Eropa 2012

Pesta sepak bola eropa akan dilangsungkan tahun depan di Ukraina dan Polandia, hasil undian piala eropa 2012 telah dilakukan. Sebelumnya telah diprediksi akan terdapat grup maut diturnamen ini mengingat banyaknya tim-tim besar yang ditempatkan di pot yang berbeda. Banyak tim yang berusaha untuk menghindari tim tradisi juara atau tim yang sedang on fire seperti Jerman, Spanyol atau Belanda yang mendapatkan hasil sangat memuaskan di babak kualifikasi. Pada undian Piala Eropa 2012 yang juga disiarkan langsung oleh RCTI ini menghasilkan grup maut yang berisikan Jerman, Belanda, Portugal dan Denmark.

Beikut ini adalah hasil undian piala eropa 2012:
Grup A : Polandia, Yunani, Rusia dan Republik Ceko
Grup B : Belanda, Denmark, Jerman dan Portugal
Grup C : Spanyol, Italia, Republik Irlandia, dan Kroasia
Grup D : Ukraina, Swedia, Prancis dan Inggris

Berdasarkan undian diatas tentu akan membuat tim-tim besar terus berbenah agar tidak pulang kampung lebih awal seperti Italia dan Prancis pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang lalu. Grup A merupakan grup yang tidak terlalu berat dan prediksi saya yang akan lolos adalah Rusia dan Republik Ceko tanpa bermaksud mengecilkan hati juara eropa 2004 Yunani dan tuan rumah Polandia. Kemudian grup B sepertinya Belanda dan Jerman yang akan lolos. Grup C tentunya banyak yang mengunggulkan Italia dan Spanyol yang akan lolos. Sedangkan digrup D kemungkinan tiket 8 besar akan diambil oleh Inggris dan Prancis.

Uefa Euro 2012 akan dilangsungkan pada tanggal 8 juni 2012 hingga 1 juli 2012, ini akan menjadi pesta besar bagi seluruh penggemar sepak bola baik di Eropa maupun diseluruh dunia. Ini merupakan terakhir kali Piala Eropa menggunakan format 16 tim dikarenakan pada tahun 2016 Piala Eropa akan dilangsungkan di Prancis dan jumlah pesertanya adalah 24 tim.

Bagaimana prediksi anda mengenai Piala Eropa 2012? Apakah Spanyol akan tetap merajai Eropa? atau tim lain siap merebutnya? kita lihat saja 8 bulan dari sekarang. kalau saya pribadi masih memegang Italia, karena tim ini adalah tim nasional favorit saya sejak Piala Dunia 1998. So dengan hasil undian piala eropa 2012 diatas,apapun masih dapat terjadi.

0 comment:

Post a Comment