RSS
Facebook
Twitter

March 26, 2012

Membeli Gaya bukan Rasa


Nongkrong di cafe antara gaya hidup dan trend baru. kopi adalah minuman semua kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa suka dengan minuman yang satu ini. belakangan ini minum kopi menjadi suatu gaya hidup dan trend baru masyarakat indonesia. 

Seusai pulang sekolah atau pulang dari tempat kerja biasanya, para kawula muda atau bahkan eksekutif meluangkan waktunya untuk nongkrong ke kedai kopi atau restoran cepat saji. 

Di sela - sela minum kopi, mereka biasanya membicarakan topik tertentu mulai dari A sampai Z. Contohnya seputar bisnis, suasana di tempat kerja, ataupun saling bertukar pengalaman yang berkesan.

Tempat yang nyaman, lokasi yang strategis, harga yang pas di kantong, pelayanan yang baik menjadi nilai plus sendiri pengunjung coffee shop. Selain beberapa hal di atas fasilitas yang lengkap seperti akses internet cepat nirkabel (tanpa kabel) Wi-Fi menjadi hal yang menarik bagi para pengunjung, yang sebagian besar adalah remaja, mahasiswa, ataupun eksekutif.

Di kota - kota besar seperti Jakarta, tak hanya pada akhir pekan sajalah coffee shop ataupun restoran cepat saji dipenuhi oleh anak sekolahan. Setelah jam sekolah usai biasanya mereka telah merapatkan barisan di coffee shop atau restoran cepat saji, dengan masih mengenakan seragam sekolah yang dibalut dengan jaket ataupun sweater.

Para Orang tua pun sebaiknya lebih bijak memberikan uang kepada anaknya, seperti memberikan uang mingguan atau bulanan, sehingga si anak tersebut dapat belajar "bagaimana cara mengatur keuangan dengan baik " hal tersebut dapat mencegah perilaku buruk anak remaja seperti perilaku konsumtif ( boros )

0 comment:

Post a Comment