RSS
Facebook
Twitter

March 26, 2012

5 Manusia Terkejam di Dunia

Semua orang pasti setuju dengan istilah “Tidak ada manusia yang sempurna”. Namun ketidaksempurnaan itu bukan menjadi satu alasan untuk bertindak kejam. Berikut ini daftar 5 orang yang dicatat sejarah merupakan 5 orang terkejam di dunia. Dikarenakan ini asumsi pribadi, maka anda bebas untuk menilainya.

1. Ivan IV
Ivan IV dari Rusia, atau lebih dikenal sebagai Ivan the Terrible (Ivan sang mengerikan) adalah seorang Pangeran Muscovy dari tahun 1533 sampai 1547 dan merupakan Pemimpin Rusia pertama yang bergelar Tsar (Kaisar / Raja). Pada tahun 1570, Ivan mendapat kabar bahwa para petinggi kota Novgorod berniat untuk menyerang Polandia. Oleh karena itu, ia mengirimkan pasukannya untuk menghalangi mereka pada tanggal 2 Januari. Pasukan Ivan kemudian membangun semacam tembok yang mengelilingi kota tersebut untuk mencegah para penduduk kota melarikan diri. Setaip harinya 500 – 1000 orang dikumpulkan bersama kemudian disiksa dan dibunuh didipan Ivan dan anaknya. Di tahun 1581, Ivan juga memaksa menantunya yang tengah hamil untuk mengenakan pakaian yang pada akhirnya menyebabkan ia keguguran. Tidak hanya itu, Ivan bahkan memukul kepala anaknya karena berbeda pendapat dengannya. Anaknya akhirnya meninggal akibat pukulan tersebut.

2. Jiang Qing
Jiang Qing merupakan istri dari seorang diktator komunis Cina, Mao Tse-tung. Ia dipercaya merupakan orang yang mengotaki Gerakan Revolusi Budaya Cina. Selama revolusi, banyak kegiatan ekonomi yang tersendat bahkan berhenti. Ratusan ribu bangunan kuno, artefak, benda antik, buku dan lukisan-lukisan dihancurkan oleh pasukan merah. Selama 10 tahun revolusi, kehidupan pendidikan solah mati dan banyak intelektual-intelektual yang dipenjarakan. Ribuan rakyat Cina dilanggar hak asasinya selama revolusi berlangsung. Menurut laporan jumlah korban jiwa yang mati antara tahun 1966 – 1969 adalah sekitar 500.000 jiwa (baik dari sipil maupun tentara merah).Jumlah ini bahkan sempat disanggah oleh sebagian orang, karena menurut mereka jumlah korban jiwa yang sebenarnya lebih banyak lagi.

3. Heinrich Himmler
Inilah otak dari Holocaust yang dilancarkan Nazi pada perang dunia II, yang merupakan mimpi buruk dari bangsa Yahudi. Pembunuhan besar-besaran. Heinrich Himmer mencoba untuk mengendalikan sejarah dengan mengangkat ras bangsa Arya. Rencananya untuk pemurnian ras untungnya diakhiri oleh keboodohan Hitler sendiri yang membuat keputusan militer yang sembarangan sehingga berujung pada kekalahan Jerman. Himmler sendiri ankhirnya memutuskan untuk bunuh diri dengan menelan racun sianida.

4. Adolf Hitler
Hitler ditunjuk oleh konselor Jerman tahun 1933, kemudian untuk menjadi “The Furher” ditahun 1934 dan meninggal tahun 1945. Akibat dari kepemimpinan Hitler ini, jutaan orang tewas, termasuk pembantaian / pembunuhan masal bangsa Yahudi. pada tanggal 30 April 1945, setelah Jerman terdesak dalam peperangan, Hitler akhirnya bunuh diri dengan menelan racun sianida dan secara bersamaan menembak kepalanya sendiri.

5. Josef Stalin
Stalin adalah Sekretaris Jendral dari Partai Komunis Uni Soviet dari 1922 hingga kematiannya tahun 1953. Dibawah pemerintahannya, salah satu kekejamannya adalah Ukraina menderita kelaparan yang parah. Kelaparan yang parah disebabkan akibat situasi politik dan administrative yang diterapkan Stalin. Setiap orang yang diduga adalah musuh negara, pasti akan merenggang nyawa. Dikabarkan banyak yang tewas akibat pemerintahan Josef Stalin (sekitar 10- 60 juta jiwa).

0 comment:

Post a Comment