RSS
Facebook
Twitter

March 28, 2012

10 Wisata Air Terbaik di Dunia

TIGA perempat bagian dari permukaan bumi ditutupi air. Banyak objek wisata yang layak dikunjungi, karena memiliki daya tarik yang beragam. Berikut adalah tempat-tempat wisata air yang dapat dikunjungi, seperti dikutip dari CNNGo, 

1. Jelajahi teluk-teluk kecil di Tierra del Fuego
Perjalanan menyusuri ‘kaki’ Patagonia, Argentina ini adalah salah satu pengalaman luar biasa. menggunakan kapal Ekspedisi Cruceros Australis penumpang dibawa melihat dengan dekat burung-burung condor, koloni penguin serta gletser yang mengapung di lautan.

2. Menelusuri Sungai Yangtze
Sungai Yangtze memang terkenal dengan tiga ngarainya yang spektakuler. namun masih banyak lagi yang dapat dieksplor sebagai tujuan wisata dari sungai ini. Dengan menggunakan kapal Amerika Victoria Cruises, berlayar dari kota Chongqing ke Shanghai, dan berhenti sejenak untuk mengeksplor kota Nanjing dan Wuhan. Kapal ini juga akan melewati kota Kaisar yang diselmuti kabut putih dan juga pegunungan Kuning Hiangshan sambil menikmati pemandangan pedesaan kuni China.

3. Memecahkan es di Antartika
Dengan menggunakan kapal Compagnie du Ponant yang berlayar ke Antartika dari Argentina, anda akan diajak melihat satwa liar khas antartika serta menikmati pemandangan gunung es dan gletser. Bila mampu menyelam di air dingin, kapal ini juga dapat memandu untuk melakukan penyelaman di laut antartika yang sangat dingin.

4. Berlayar di Delta Mekong
Kapal Wat Khou berlayar dari Laos untuk menampilkan beberapa bagian terbaik dari Mekong. seperti misalnya candi Mong Oum yang tersembunyi di balik rerimbunan hutan, kemudian air terjun terbesar di Asia Tenggara, air terjun Khone Pha Kheng dan diakhiri dengan kunjungan ke 4.000 wilayah kepulauan.

5. Jelajah Amazon dengan Perahu Motor
Dengan menggunakan perahu motor, jelajahi ekologi Amazon Tengah. perjalanan dimulai dari Manaus ke Rio Negro dengan pemandangan pohon-pohon hutan hujan yang besar, dengan sesekali terdengar suara-suara alam yang berasal dari burung Tukan dan monyet Howler. Apabila beruntung, Anda dapat melihat penampakan babi liar, armadilo, atau bahkan jaguar. Perahu motor berkapasitas 18 orang ini juga memungkinkan anda untuk bersantap di tengah hutan sambil menunggu penampakan dari lumba-lumba merah muda.

6. Hadapi Kura-Kura Raksasa di Galapagos
Coral II adalah kapal pesiar khusus yang menawarkan kesempatan untuk melihat lebih dekat satwa liar endemik Pulau Galapagos. Melewati hutan bakau, pengunjung akan diajak melihat dekat kura-kura raksasa Galapagos di habitat aslinya. Selain itu di tempat ini juga dapat ditemui singa laut, penyu, dan hiu karang dan juga perjalanan ke Charles Darwin Research Center yang terkenal dengan teori evolusi Darwin.

7. Hotel di atas Air di Kerala
Hotel ini mengambang di Laut Arab, di atas perahu yang berbentuk seperti sebuah rumah. Perahu-hotel ini akan mengapung perlahan melewati desa-desa sepanjang sungai yang mengalir ke Laut Arab.

8. Telusuri Jejak Firaun di Sungai Nil
Menggunakan kapal pesiar kecil, telusuri sungai nil dari Luxor ke Aswan melalui Karnak, melihat patung Sphinx dari kejauhan, Piramida tiga raja serta banyak kuil-kuil mesir kuno lainnya.

9. Kayak menuju cahaya bulan di Florida
Dengan menggunakan kayak, telusuri sungai tenang Hemingway mulai dari Big Pine Key hingga Taman Margasatwa Nasional Great White Heron. perjalanan terbaik dengan kayak ini dapat dimulai beberapa saat sebelum matahari terbenam hingga muncul cahaya bulan purnama.

10. Berperahu menuju Botswana
Setelah kurang lebih selama 30 tahun kering, Sungai Spillway Selinda yang menghubungkan Delta Okavango ke Linyanti dan Kwando sekarang sudah mengalir lagi. Berperahu melalui sungai ini menuju Botswana, melewati arus berliku ke dalam Taman Nasional Selinada seluas 320.000 hektar dan nikmati pemandangan desa afrika asli serta hewan-hewan liar seperti Gajah dan kerbau liar.

0 comment:

Post a Comment