RSS
Facebook
Twitter

March 9, 2012

Apa yang bisa Dijual di eBay?

Pertanyaan di atas tentu sama dengan pertanyaan apa sih yang bisa dijual di pasar. Yang pasti tiap orang pasti membutuhkan sesuatu baik berupa barang kebutuhan primer, untuk hiburan, hobby, life-style, jasa, dan lain-lain. Berdasarkan pengalaman berjualan barang, nampaknya kebanyakan para pencari barang/pembeli tidak mengetahui bahwa eBay ini dapat memberikan kesempatan yang besar untuk memperoleh penghasilan online. Mungkin juga ada yang tahu namun karena kurang pengetahuan akhirnya mereka gagal dan merasa tidak bersemangat lagi.

Sebenarnya banyak hal yang kita bisa lakukan untuk tetap eksis di ebay, tentunya dengan melakukan riset dan strategi penjualan. Barang apa saja yang banyak dibutuhkan atau sedang trend. Itulah yang harus kita cari tahu. Untuk melakukan riset, banyak software yang bisa diandalkan diantaranya adalah terapeak. Kita dapat menggunakan software query berbasis web ini secara gratis pada 1 bulan pertama, selanjutnya akan kena charge dari paypai kita.

Nah sekarang lanjut ke “Apa yang dapat dijual di eBay” ?

1. Ebook yang bisa dijual kembali (mempunyai resell right). Ebook ini biasanya berupa tips-tips dalam internet marketing atau pun tips lainnya. Ebook berbentu format pdf yang dapat Anda kirimkan langsung via email / didownload melalui public server oleh pembeli. Sebaiknya bagi Anda yang pertama kali terjun di ebay, beli lah ebook dengan harga yang cukup murah untuk dijual kembali. Setiap transaksi penjualan maka baik penjual ataupun pembeli mempunyai kesempatan untuk memberikan feedback (semacam testimoni), yang bisa berupa positive feedback atau pun negative. Dari penjualan ebook ini usahakanlah mendapatkan banyak positive feedback. Dengan banyaknya nilai feedback, pembeli akan merasa lebih yakin/percaya kepada Anda.

2. Produk pribadi. Yang termasuk produk pribadi ini bisa juga berupa ebook informasi yang mungkin banyak dibutuhkan oleh orang, seperti info wisata, hotel di beberapa tempat, info diskon, dan lain-lain yang menurut para pembeli dengan mempunyai ebook itu dia akan lebih beruntung.

3. Jasa dropship. Dengan menggunakan dropship, Anda tidak perlu memiliki barang tersebut karena sudah disediakan oleh perusahaan jasa dropship. Anda juga tidak perlu mengantarkan ke pembeli. Tinggal order barang “A” ke alamat si pembeli, maka perusahaan tersebut akan mengantarkannya. Kita mendapat keuntungan dari selisih harga jual kita ke pembeli dengan harga di dropship. Untuk dropship ini harus hati-hati karena banyak sekali yang sifatnya scam.

4. Arbitrage. Yang dimaksud arbitrage ini adalah Anda membeli sesuatu yang murah yang kemudian akan anda jual kembali nantinya dengan harga yang lebih mahal. Keuntungan di dapat dari selisih harga beli dengan harga jual. Tentunya hal ini harus berdasarkan riset bahwa barang tersebut nanti trendnya akan naik.

5. Konsinyasi bisnis. Dalam hal ini, Anda mendapat kepercayaan untuk menjualkan barang milik orang lain dengan komisi tertentu. Barang akan dikirim kepada Anda untuk dilihat detailnya, difoto dan diberi penjelasan diebay.

Nah sekarang waktunya beraksi. Mulailah mencoba sedikit demi sedikit dan Anda akan mendapatkan penghasilan yang bisa dibilang lebih tinggi dari pekerjaan Anda yang sekarang.

0 comment:

Post a Comment