RSS
Facebook
Twitter

October 19, 2013

Dies Natalis UM ke-59





Kota Malang tengah berbahagia. Pasalnya kemarin salah satu kampus terbaiknya mengadakan acara dies natalis yang ke 59. Tepat pada Jum’at, 18 Oktober 2013 Universitas Negeri Malang (UM) memperingati hari jadinya yang ke 59. Euforia kebahagiaan menjalar di penjuru kampus yang dinahkodai oleh Bapak Prof Dr. H. Suparno itu. Sekian lama berkiprah pada dunia pendidikan di Kota Malang, UM sudah banyak mencetak sarjana-sarjana sukses, salah satuya Bapak Mario Teguh yang notabene merupakan motivator terkenal di Indonesia.

Acara sakral ini dipusatkan di Graha Cakrawala UM dan Lapaangan Upacara UM (depan gedung A2). hampir semua civitas akademika ikut meramaikan acara ini. mulai dari rektor, para dekan, guru besar, dosen, pegawai administrasi, dan mahasiswa. pihak luar pun diundang untuk ikut memeriahkan acara ini. Pihak luar yang dimaksud ialah pemerintah kota (PEMKOT) Malang dan perwakilan dari seluruh kampus yang ada di Malang Raya. Acara ini dipastikan semakin seru karena didatangi oleh kepala dinas propinsi jawa timur, yakni Bapak Dr. Harun, MSi, MM.

Serentetan acara sudah disiapkan oleh panitia untuk memeriahkan acara ini. Dimulai pada dua hari yang lalu (16/10), yakni acara donor darah di Graha Cakrawala UM yang dipelopori oleh PMI Kota Malang, kemudian dilanjutkan pada hari jum'at kemarin dengan acara Seremoni Dan Ramah Tamah di Graha Cakrawala UM, dan ditutup pada minggu besok (20/10) dengan acara Jalan Sehat, Bazar, Senam Aerobik, dan Panggung Hiburan yang dipusatkan di Lapangan Upacara UM. Acara penutupan ini merupakan acara puncak dari dies natalis UMyang ke 59, sehingga dipastikan akan menyedot peserta yang sangat banyak. Acara puncak ini akan semakin menarik karena ada beberapa door prize yang siap dibawa pulang oleh peserta. Door prize itu berupa sepeda motor, televisi, laptop, tablet PC, dll.

Menurut pengamatan penulis, sudah banyak perubahan progresif yang terjadi di Universitas Negeri Malang (UM), baik itu dalam bidang akademis, maupun pembangunan infrastruktur. Dalam bidang akademis terlihat dalam penambahan fakultas dan prodi dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang sudah ada fakultas baru yang berdiri di UM, yakni Fakultas Pendidikan Psikologi. Proses pengerjaan Gedung Rektorat yang berada di depan Gedung Sasana Budaya UM dan perbaikan jalan di hampir seluruh fakultas merupakan bukti nyata dari pembangunan infrastruktur itu.

Namun demikian, masih banyak pula yang harus diperbaiki UM agar menjadi kampus idaman. Salah satunya peningkatan keperdulian dosen pada mahasiswanya, terutama ketika proses pengerjaan tugas akhir (skripsi). Peningkatan layanan internet juga harus diupayakan agar para mahasiswa merasa lebih nyaman untuk mencari ilmu di kampus ini.

Penulis : Rudiasa (Mahasiswa FE UM)

0 comment:

Post a Comment